Kompetisi SMA Se-derajat

Kompetisi farmasi tingkat SMA/SMK/MAN merupakan ajang yang dikhususkan untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan dan kemampuan dalam bidang ilmu pengetahuan alam serta kaitannya dalam kefarmasian.

Gambaran Pelaksanaan :

Pharmacy Competition ini diadakan oleh PIOGAMA (Pusat Informasi Obat Gadjah Mada). Acara ini terdiri dari 3 tahap seleksi:

  1. Babak Penyisihan

Diikuti oleh semua peserta yang mendaftar. Peserta akan mengerjakan 180 soal pilihan ganda dalam waktu 120 menit

  1. Babak Semifinal

Babak semifinal akan diikuti oleh 12 tim pada babak seleksi yang memiliki nilai tertinggi . Tim tersebut akan melakukan praktikum yang terdiri dari praktikum basah dan kering. Tiga tim yang memiliki nilai tertinggi dalam babak praktikum akan masuk ke babak final.

  1. Babak Final

a) Pertanyaan Wajib :

Peserta menjawab 5 soal pertanyaan uraian. Setiap soal diberikan waktu 1 menit untuk menjawab

b) Pertanyaan Lemparan

Peserta menjawab 5 soal pertanyaan uraian singkat. Setiap soal diberikan waktu 1 menit untuk menjawab. Jika peserta tidak berhasil menjawab, pertanyaan dapat dilempar ke tim lainnya dan tim lainnya berhak untuk menjawab. Namun, jika tim lain tidak berhasil menjawab, maka pertanyaan akan hangus.

c) Pertanyaan Rebutan

Ada 10 soal pertanyaan  uraian yang direbutkan oleh semua tim. Tim yang paling cepat menekan bel diperkenankan menjawab dalam waktu 1 menit. Jika jawaban kurang tepat maka ada 1 kali kesempatan untuk tim yang lain. Jika masih salah lagi maka pertanyaan hangus.

Download kisi kisi soal kompetisi KLIK DI SINI

Download silabus praktikum tahap semifinal KLIK DI SINI

Daftarkan timmu sekarang juga!!! KLIK DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *